Sabtu, 30 April 2016

List Lagu Romantis Indonesia Terbaik dan Terbaru

Untuk mengungkapkan rasa cinta tentu saja ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dan bagi anda yang tidak memiliki ide maka dengan menyanyikan Lagu Romantis Indonesia kepada pasangan kita maka tentu dirinya sudah merasa sangat bahagia sekali ketika mendengarkan nya. Dengem memberikan lagu tentu akan membuat hubungan kita terhadap pasangan kita bisa menjadi lebih romantis lagi sehingga akan membuat hubungan kita menjadi lebih erat saja dan kita ketahui bahwa kini lagu-lagu cinta Indonesia jumlahnya sudah ada sangat banyak sekali dan juga tentunya akan cenderung terus bertambah setiap hari nya karena trend dari lagu cinta kini sangat populer sekali.

Apakah Anda sedang mencari dan ingin mengoleksi kumpulan Daftar Lagu Romantis Indonesia Terbaik dan Terbaru, oke tidak usah khawatir kali ini Saya akan membagikannya untuk Anda semua, jika sebelumnya Anda sudah punya listnya semoga berikut dapat menambah koleksi Anda. Bila daftar berikut masih belum cukup, dan Anda bisa menambahkannya dalam kotak komentar, oke tidak usah lama-lama lagi, check it out.

Lagu Romantis Indonesia

Lagu Romantis Indonesia Terbaru untuk Pacar. by Zonanesia | Saturday Armada – Wanita Paling Berharga Asbak – Membuatmu Cinta .Di Indonesia pun banyak lagu romantis, yang cocok bagi anda yang sedang lagu romantis indonesia, lagu cinta 2016, lagu paling romantis, lagu teromantis, .Nah berikut deretan lagu romantis Indonesia populer untuk sobat semuanya. Daftar Lagu Romantis Armada Pangeran Armada Wanita Paling Berharga. Lagu Romantis Indonesia – Terkadang dalam menyatakan perasaan cinta kita membutuhkan sebuah lagu Armada Wanita Paling Berharga.

Ran - Dekat Di Hati
Ran - Pandangan Pertama
Raffi Ahmad feat Nagita Slavina - Kamulah Takdirku
Raffi Ahmad feat Nagita Slavina - Masih
Rafi Ahmad - Terbaik Untukmu
Yovie and Nuno - Inginku Bukan Hanya Jadi Temanmu
Yovie And Nuno - Janji Suci
Yovie and Nuno - Manusia Biasa
Petra Sihombing - Inilah Cintaku
Petra Sihombing - Mine
Pilot - Sepanjang Hidupku
Roulete - Aku Jatuh Cinta
Afgan - Terima Kasih Cinta
Afgan - Bukan Cinta Biasa
Afgan - Jodoh Pasti Bertemu
Tiket - Hanya Kamu yang Bisa
Vina Panduwinata - Aku Makin Cinta
Ungu - Demi Waktu
Ungu - I Will Always Love You
Ungu - Laguku
Ungu - Ku Ingin Selamanya
Ungu - Percaya Padaku
Ungu - Tercipta Untukku
Virzha - Aku Lelakimu
Seventeen - Seisi Hati
Seventeen - Jika Kau Percaya
Seventeen - Menemukanmu
Seventeen - Sumpah Ku Mencintaimu
Anderta - Slalu Ada
Andra And The Backbone - Lebih Dari Siapapun
Andra And The Backbone - Sempurna
D'Masiv - Aku Percaya Kamu
D'Masiv - Jangan Pergi
D'Masiv - Merindukanmu
D'Masiv - Rindu Setengah Mati
D"Masiv - Nyaman
D'Masiv - Semakin
Anang ft Ashanti - Jodohku
Anang ft Ashanti - Langit Cinta
Angkasa - Tak Bisa Hidup Tanpamu
Anji - Berhenti Di Kamu
Evolet - Aku Bukan Apa Apa
Evolet - Hey Gadis
Armada - Buka Hatimu
Armada - Kuingin Setia
Armada - Pemilik Hati
Armada - Pangeran
Armada - Wanita Paling Berharga
Hijau Daun - Sampai Kau Bicara
Hijau Daun - Setiap Detik
Hijau Daun - Suara
Irwansyah & Acha - My Heart
Irwansyah ft Zaskia Sungkar - aku takut kehilangan
Asbak - Membuatmu Cinta Kepadaku
BCL - Cinta Sejati
Bondan feat 2 Black - Tak Sempurna
Christian Bautista - Beautiful Girl
D'Bagindas - C.I.N.T.A
Drive - Bersama Bintang
Drive - Wanita Terindah
Drive - Tepat menemukanmu
EDEN -Sempurna Bersamamu
Lagu Romantis Indonesia
Ello - Anugerah Terindah Yang Pernah Ku Miliki
J-Rocks - Falling in love
Judiak feat Duma - Sampai Akhir
Kangen Band - Pujaan Hati
Koran Band - Tak Mampu Bicara
Last Child - Seluruh Nafas Ini
Lyla - Dengan Hati
Lyla - Jantung Hatiku
Lyla - Kamu Cantik Kamu Baik
Lyla - Magic
Lyla - Percayakan
Naff - Akhirnya Ku Menemukanmu
Naff - Kesempurnaan Cinta
Nano - Sampai Ku Mati
Nano - Sebatas Mimpi
Nidji - Bila Aku Jatuh Cinta
Nineball - Hingga Akhir Waktu
Nineball - Karena Dirimu
Noah - Separuh Aku
Once - Aku Mau
Once - Kucinta Kau Apa Adanya
Papinka - Hitungan Cinta
Samsons - Kenangan Terindah
Sheila On 7 - Buat aku tersenyum
Sheila On 7 - Tunjukkan Padaku
Sheila On 7 - Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki
Sheila On 7 - Saat Aku Lanjut Usia
Smash - I Heart You
ST 12 - Saat Terakhir
Supernova - Sayang
Teuku rasya - kamu
Tahta - Yang Ku Mau
Tantri Ft Arda - Pelabuhan Terakhir
XO IX - Cintakan Membawamu Kembali
Cherrybelle - Love is You
Zivilia - Aishiteru
Ada Band - Haruskah ku Mati
Five Minutes - Bertahan
Five Minutes - Sumpah Mati
Goliath - Masih Disini Masih Denganmu
Jamrud - Pelangi Dimatamu


Bagi orang umumnya lagu cinta merupakan lagu yang tidak terlalu spesial karena itu hanya sebuah lagu yang sama seperti lagu pada umum lainnya namun ini sangat berbeda sekali bagi orang yang sedang jatuh cinta. Bagi pasangan yang baru kasmaran tentunya ingin sekali untuk mendengarkan lagu-lagu cinta yang juga romantis sehingga bisa membuat hubungan mereka menjadi lebih romantis sekali setiap hari nya. Pada tahun 2016 tentunya akan ada semakin banyak sekali orang yang ingin mencari lagu Indonesia yang terbaik sehingga bisa didengarkan ketika sedang jatuh cinta dengan pasangan mereka ataupun sedang pacaran. Lihat selengkapnya di http://www.antarapost.com/2016/03/lagu-romantis-indonesia.html

Kumpulan Lagu Romantis Indonesia 2016

Bila anda sedang mencari Lagu Romantis Indonesia apa saja yang sangat romantis untuk anda nyanyikan kepada pasangan anda maka pastinya anda harus menyiapkan terlebih dahulu lagu-lagu cinta yang terbaik dan pastinya romantis sehingga pasangan anda akan merasakan ketulusan dari cinta anda yang begitu besar nya. Untuk membantu hubungan anda besama pasangan anda menjadi lebih erat maka dibawah ini telah diberikan banyak sekali daftar lagu cinta Indonesia terbaik dan juga paling romantis yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda nyanyikan kepada pasangan anda sehingga hubungan anda akan semakin romantis saja.

Benar saja, mereka pun sukses menjadi pasangan duet dengan lagu yang di dendangkan. Bahkan, lagu duet mereka menjadi karya paling hits di Tanah Air.

1. JANGAN MEMILIH AKU – ANANG FT SYAHRINI
Lagu duet paling hits di peringkat satu jatuh pada single milik Anang Hermansyah berjudul Jangan Memilih Aku. Di lagu ini, Anang berduet dengan Syahrini. Anang dan Syahrini pun sukses menjadi pasangan duet paling romantis. Berikut penggalan lirik lagu Jangan Memilih Aku.

Jangan memilih aku
Bila kau sanggup setia
Kau tak mengerti aku, diriku
Yang pernah terluka

Lagu Romantis Indonesia

2. MY HEART – IRWANSYAH FT ACHA SEPTRIASA
Di posisi dua, lagu bertajuk My Heart yang dilantunkan Irwansyah dan Acha Septriasa juga berhasil masuk dalam jajaran lagu duet terhits di Indonesia. Lagu ini merupakan sountrack film Heart yang juga diperankan oleh mereka. Inilah sedikit penggalan lirik lagu My Heart.

Bila kita mencintai yang lain
Mungkinkan hati ini akan tegar
Sebisa mungkin tak akan pernah
Sayangku akan hilang

3. SELURUH NAFAS INI – LAST CHILD FT GISELE
Gisele pun berhasil menyanyikan lagu duetnya bersama grup band Last Child. Seluruh Nafas Ini sempat menjadi salah satu lagu duet paling hits di Tanah Air. Banyak orang yang menyukai lagu ini karena liriknya yang mendalam. Berikut penggalan lirik lagu Seluruh Nafas Ini.

Jika memang dirimulah tulang rusukku
Kau akan kembali pada tubuh ini
Ku akan tua dan mati dalam pelukmu
Untukmu seluruh nafas ini

4. Lagu Romantis Indonesia KARENA AKU TLAH DENGANMU – ARI LASSO FT ARIEL TATUM
Ari Lasso pun tak mau kalah untuk urusan lagu duet. Di lagu berjudul Karena Aku Tlah Denganmu, Ari menggandeng Ariel Tatum sebagai teman duetnya. Meski berbeda usia yang cukup jauh, pasangan ini masih terlihat cocok melantunkan lagu tersebut. Berikut sepenggal lirik lagu Karena Aku Tlah Denganmu.

Maafkan aku membuatmu tak suka
Karena aku tlah denganmu
Bukan maksudmu membuatmu berpikir
Apakah aku pelarianmu saja

5. INDAH CINTAKU – NICKY TIRTA FT VANESSA ANGEL
Posisi terakhir, Nicky Tirta dan Vanessa Angel menutup deretan kategori ini dengan lagu mereka bertajuk Indah Cintaku. Dalam lagu ini, Nicky terlihat piawai memainkan gitar sembari bernyanyi. Berikut penggalan lirik lagu Indah Cintaku.

Cintaku
tak pernah memandang siapa kamu
tak pernah menginginkan kamu lebih
dari apa dirimu selalu

Untuk melihat selanjutnya silahkan menuju link http://www.antarapost.com/2016/03/lagu-romantis-indonesia.html

Pengertian dari Teks Anekdot Terbaru

Contoh Teks Anekdot adalah sebuah cerita singkat yang lucu dan menghibur yang mungkin merupakan pengalaman dari seseorang. Teks Anekdot bertujuan untung menghibur pembacanya. Teks Anekdot tidak hanya berisi tentang peristiwa – peristiwa menarik, konyol dan menjengkelkan, melainkan juga berisi tentang ungkapan suatu kebenaran yang lebih umum.

Dilansir dari wikipedia, Anekdot adalah sebuah cerita singkat dan lucu atau menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian atau orang sebenarnya. Anekdot bisa saja sesingkat pengaturan dan provokasi dari sebuah kelakar. Anekdot selalu disajikan berdasarkan pada kejadian nyata melibatkan orang-orang yang sebenarnya, apakah terkenal atau tidak, biasanya di suatu tempat yang dapat diidentifikasi. Namun, seiring waktu, modifikasi pada saat penceritaan kembali dapat mengubah sebuah anekdot tertentu menjadi sebuah fiksi, sesuatu yang diceritakan kembali tapi “terlalu bagus untuk nyata”.

Terkadang menghibur, anekdot bukanlah lelucon, karena tujuan utamanya adalah tidak hanya untuk membangkitkan tawa, tetapi untuk mengungkapkan suatu kebenaran yang lebih umum daripada kisah singkat itu sendiri, atau untuk melukiskan suatu sifat karakter dengan ringan sehingga ia menghentak dalam kilasan pemahaman yang langsung pada intinya. Novalis mengamati “Eine Anekdote ist eines historisches Elemen – ein historisches Molek├╝l oder Epigramm”.

Ciri Teks Anekdot
Ciri-ciri dari teks anekdot antara lain:
1. Hampir menyerupai seperti dongeng.
2. Menceritakan hewan dan manusia secara umum dan realistis.
3. Bersifat humor, menyindir, dan lelucon.
4. Memiliki tujuan tertentu.

Contoh Teks Anekdot

Tujuan Teks Anekdot
Adapun tujuan dari teks anekdot yaitu:
1. Membuat dan membangkitkan tawa
2. Membuat pendengarnya terhibur
3. Menggambarkan karakter-karekter dengan singkat.
4. Mengandung makna akan cerita singkat seputar kenangan-kenangannya.

Struktur Anekdot
Struktur anekdot antara lain :
1. Abstraksi : Bagian di awal paragraf yang berfungsi memberi gambaran tentang isi teks secara umum.
2. Orientasi : Bagian yang menunjukkan awal kejadian cerita atau latar belakang bagaimana peristiwa terjadi.
3. Krisis : Bagian dimana terjadi hal atau masalah yang unik atau tidak biasa yang terjadi pada si penulis.
4. Reaksi : Bagian bagaimana cara penulis atau orang yang ditulis menyelesaikan masalah yang timbul dibagian krisis tadi.
5. Koda : Bagian terakhir dari cerita unik tersebut.

Contoh Teks Anekdot
Suatu hari Zayn sedang membolak-balik koran pada halaman bergambar banyak lambang partai politik. Suasana hening sampai ibu pemilik warung menyodorkan segelas es teh pesanannya.
Saat Zayn hendak meminum es tehnya, Liam datang membawa surat tanda hak pilihnya. Kemudian Liam duduk di samping Zayn dan memulai percakapan,“Oi, Bung, sebentar lagi PEMILU 2014 rupanya. Kau mau coblos nomor berapa?”
Zayn meletakkan kembali gelasnya dan menjawab, “Entahlah, pusing aku,” Liam memotong jawaban Zayn, “Tak usah ambil pusing, pilih saja partai mana yang berani kasih duit paling banyak, hahaha…”
Mendengar kelakar Liam, ibu pemilik warung dan Zayn tersentak kaget dan menggelengkan kepala tanda prihatin. “Semprul, kamu,” ucap Zayn seraya meminum kembali esnya. Suasana lengang kembali, ibu warung kembali melanjutkan pekerjaannya dan Liam meminjam koran Zayn sambil memikirkan perkataannya barusan.
Untuk melihat artikel selanjutnya silahkan menuju ke http://www.antarapost.com/2016/03/contoh-teks-anekdot.html

Jumat, 29 April 2016

Ciri-Ciri Lengkap Teks Anekdot

Contoh Teks Anekdot Singkat biasanya bebentuk kisah yang sangat pendek, jauh lebih pendek dari pada cerpen. Karena sebagai bentuk pengisahan, teks anekdot memiliki banyak persamaan dengan cerita, bisa di sampaikan secara monolog, bisa juga disampaikan secara dialog atau campuan keduanya.teks anekdot penyajiannya bisa menggunakan cara penyajian cerpen, dapat juga menggunakan cara penyajian drama.
Teks anekdot terdapat unsur-unsur pembenuk ceritanya. Seperti : tema, latar, tokoh, alur cerita, sudut pandang, amanatdan konfik.
Teks anekdot dimulai dengan ilustrasi keadaan atau gambaran sosok tokonya seperti cerpen dan novel. Ada kalanya orang memulai anekdotnya sperti pada kisah-kisah lama. Seperti menggunakan kata-kata klise (kuno) seperti : alkisah , di suatu tempat , syahdan di negeri antah berantah dan ain sebagainya.
Teks anekdot mengawali ceritanya dengan pengenelan tokoh cerita, penulis segera memasuki permasalahan. Penceritaanya menggunakan alur rapat sehingga tidak menggunakan banyak ilustrasi. Setelah amapai pada klimaks situasinya, ceritanya segera disudahi dengan cara yang drastis atau tanpa penyelesaian.

Membandingkan Teks Anekdot
Membandingkan artinya melihat persamaan atau perbedaan antara 2 hal pada 2 teks tersebut dari aspek isi maupun aspek kebahasaan.
Pembandingan struktur isi meliputi abstrak, orientasi, even, krisis, reaksi, koda, dan reorientasinya. Pembandingan isi juga dapat dilakukan dari segi unsur instrinsiknya seperti : tema, latar, tokoh, amanat, sudut pandang, dan alurnya.

Contoh Teks Anekdot Singkat

Pembandingan dari segi bahasa meliputi pilihan kata, ragam bahasa, ejaan, dan struktur kalimtnya.
Untuk membandingkan 2 hal dapat dilakukan dengan cara mencari persamaan dan perbedaannya.
Jika kita mencari persamaan, kita menggunakan konjungsi persamaan seperti ; hal yang sama, begitu juga, demikian halnya, begitu juga, sama dengan, dan lain seagainya.
Jika menjari perbedaan, kita menggunakan konjungsi perbedaan seperti : beda halnya dengan itu, namun, sebaliknya, sedangkan, tetapi, hal yang berbeda, dan lain sebagainya.

Mengidentifikasi Teks Anekdot
Mengidentifikasi artinya mengenali, memutuskan, menetapkan identitas, tanda pengenal, ciri, atau penetu identitas suatu hal. Mengidentifikasi teks anekdot artinya mmencari ciri-ciri pentin atau tanda pengenal/spesifik/unik dari teks anekdot.
Karakteristik teks anekdot yang menonjol adalah berisi cerita yang lucu. Struktur teks anekdot terdiri dari bagian abstrak, oerientasi, even, krisis, reaksi, dan koda. Bagian inti yang harus ada pada struktur teks anekdot adalah even, krisis, dan reaksi.
Seagai bentuk cerita tesk anekdot terbangun dari oleh unsur-unsur intrinsik yang terdiri dari tema, latar, alur, sudut pandang, amanat dan majas.

Menganalisis Contoh Teks Anekdot Singkat
Pengertian menganalisis artinya mengurai suatu pokok kedalam bagian-bagian dan menelaah hubungan antar bagian.
Analisis anekdot bisa dilakukan dari aspek isi maupun kebahasaan.
Analisis isi meliputi : unsur yang membangun teks seperti struktur atau sistematika teks (urut atau tidak) ; hubungan antar tokoh (logis atau tidak, padu atau tidak, ada bagian yang menyimpan atau tidak), dan lain sebagainya.
Analisi kebahasaan meliputi : pemilihan laras bahasa (baku atau formal vs gaul atau santai), pilihan kata (kata baku-nonbaku, kata daerah asing, kata denotatif-konotatif, kata umum kajian, kata bersinonim-berantonim-berhomonin, kata umum-khusus (hipernim-hiponim), penggunaan ungkapan dan peribahasa, penggunaan majas (gaya bahasa), penggunaan konjungsi dan preposisi, penggunaan bentuk struktur atau bentuk kalimat (langsung - tak langsung, aktif-pasif, susun biasa-inversi, tanya retoris, dan lain sebagainya), serta penerapan ejaan (EYD).

Menunting Teks Anekdot
Menyunting Teks Anekdot artinya menyempurnakan naskah dari segi isi dan bahasa.
Menyunting dari segi isi bisa meliputi kelengkapannya, urutannya,, kelucuannya, kelayakannya, dan lain sebagainya.
Menyunting dari segi bahasa, penyuntinga bisa mencakup ejaan, diksi, struktur kalimatnya (langsung-tak langsung, susun biasa-inversi, aktif pasif, dan lain sebagainya.
Mengingat begitu luasnya aspek penyuntingan, pada tahap ini aspek penyuntingannya akan dibatasi pada masalah sebagai berikut:
Penulisan kalimat langsung dan tak langsung yang melibatkan pemakaian tanda henti (titik, koma, tanya, seru), tanda petik, dan huruf kapital.
Penulisan bentuk di, ke, per, dan pun.
Struktur kalimat (kalimat rancu sehingga bersubjek).

Untuk melihat lebih lengkap, anda bisa menuju ke http://www.antarapost.com/2016/03/contoh-teks-anekdot.html

Kamis, 28 April 2016

Ciri Ciri dari Teks Anekdot Terbaru 2016

Teks Anekdot itu mempunyai ciri – ciri, antara lain sebagai berikut :

Lebih dekat dengan perumpamaan mengenai dongeng
Menampilkan karakter hewan serta juga figur manusia pada umumnya dan juga sering terhubung dengan adanay realitas, meskipun pada perumpamaan serta jugaanekdot tentu berbeda dalam kekhususan sejarah mereka,

3. Jenis – jenis Teks Anekdot
Jenis-jenis Teks Anekdot tersebut terdapat 2 macam yakni lisan dan juga teks.

1. Teks Anekdot Lisan, contohnya ialah :
KUDIS : Kurang DIsiplin
ASMA : Asal Mengisi Absen
TBC : Tidak Bisa Computer
KRAM : Kurang Terampil
ASAM URAT : Asal sampai kantor terus uring-uring atau tidur
GINJAL : Gaji Inginnya cepat tapi kerjannya lambat
PUCAT : Pulang Cepat

2. Anekdot Teks, contohnya ialah :
Pengemis & Manager (Anekdot dari sumber Anonim)

Teks Anekdot

Manager : Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak..?
Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq
Manager : Loh..? uangnya cuman buat makan bapak doank? Anak dan istri di rumah makan apa?
Pengemis : Kayak org susah aja..! Td pagi saya sekeluarga abis ngerayain ultah anak saya yg kelima di Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan BBM saya, mrk lg makan di Pizza HUT tau!
Manager sampai kebingungan dan berkata : “Emank bapak ngemis 1 hari dapet brp..?”
Pengemis : Nih ya.. Saya kasi tau..!! Saya ngemis dari jam 07.00-17.00. Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet Rp 2.000. 1 jam = 60 kali lampu merah Hijau, berarti 60 x 2.000 = 120.000 /jam 1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam. 9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari. 1 bulan saya kerja 26 hari.26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan
Manager sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu
Pengemis berkata : Emang mas jadi manager, gaji per bulannya brp..?
Manager : 6.000.000
Pengemis : Ijasah..?
Manager : S-2

4. Struktur Teks Anekdot
Teks Anekdot mempunayi 5 struktur, diantaranya ialah sebagai berikut :

Abstraksi , adalah suatu bagian awal paragraf yang mempunyai fungsi ialah memberikan gambaran mengenai isi teks. Biasanya menunjukkan hak yang unik
Orientasi , adalah suatu bagian yang menunjukkan adanya awal cerita atau latar belakang peristiwa itu bisa terjadi
Krisis , adalah suatu bagian yang mana hal yang menarik maupun juga hal yang tidak biasa terjadi di tokoh cerita
Reaksi , adalah suatu bagian bagaimana dengan cara penulis atau juga tokoh cerita menyelesaikan suatu masalah pada bagian krisis
Koda , adalah suatu bagian dari akhir cerita. Bagian tersebut bisa berisikan kesimpulan tentang suatu kejadian yang terjadi pada tokoh cerita.

Kata kunci :
Abstraksi : Pembukaan/gambaran umum
Orientasi : Latar belakang peristiwa
Krisis : Masalah
Reaksi : Penyelesaian masalah
Koda : Kesimpulan

Selanjutnya silahkan menuju link http://www.antarapost.com/2016/03/contoh-teks-anekdot.html untuk melihat artikel keseluruhan

Ciri Ciri Bahasa Teks Anekdot Terbaik dan Terbaru

Contoh Teks Anekdot dimanfaatkan masyarakat sebagai media untuk menyindir layanan publik di bidang politik, sosial, dan lingkungan. Sindiran atau kritikan yang dikemas dengan cerita yang lucu dan menggelitik membuat orang mudah menerima kritikan sambil tertawa. Untuk memperoleh sindiran yang halus, bahasa teks anekdot menggunakan kata kias atau konotasi, pengandaian, perbandingan, antonim, pertanyaan retoris, ungkapan, dan konjungsi.
Bahasa yang digunakan dalam teks anekdot sebagai berikut.

1. Kata kias atau konotasi adalah kata yang tidak memiliki makna sebenarnya.
Kata kias bisa berupa ungkapan dan peribahasa. Ungkapan adalah kelompok kata yang khusus digunakan untuk menyatakan sesuatu sedangkan peribahasa adalah kalimat yang memiliki makna kias.

Contoh : daun muda yang bermakna gadis (ungkapan)

Contoh Teks Anekdot

2. Kalimat sindiran yang diungkapkan dengan pengandaian, perbandingan, dan lawan kata atau antonim.

Struktur Teks Anekdot
Struktur teks anekdot secara lengkap terdiri terdiri dari 7 bagian yaitu:
1. Abstract (abstrak) adalah bagian awal yang berisi isyarat tentang apa yang akan diceritaka, berupa kejadian yang tidak umum, tidak biasa, tidak lumrah, atau aneh. Bagian ini bersifat opsional (boleh ada boleh tidak).
2. Orientation (orientasi) adalah bagian awl yang berisi pendahuluan yang berupa pengenalan tokoh, waktu, dan tempat.
3. Events (even) adalah rangkaian kejadian atau peistiwa, bisa juga rangkaian dialog atau percakapan.
4. Crisis (krisis) adalah bagian yang berisi pemunculan masalah atau bagian permasalah mulai ada.
5. Reaction (reaksi) adalah bagian yang berisi tindakan untuk merespon masalah yang biasanya nyeleneh, lucu dan unik.
6. Coda (koda) adalah bagian yang berisi perubahan yang terjadi pada tokoh, dan pelajaran yang dapat dipetik dari cerita teks anekdot. Bagian ini bersifat opsional(oleh adaboleh tidak ada).
7. Reorientation (reorientasi) adalah bagian penutup biasanya berupa ungkapan-ungkapan yang menunjukan cerita berakhir.

Contoh :
Peristiwa yang terjadi di Indonesia diandaikan jika terjadi di negeri orang (sindiran dengan pengandaian)
Badannya semakin lama semakin kurus seperti es lilin (perbandingan)
Orang pintar dikatakan bodoh dan orang bodoh dikatakan pintar (antonim)

3. Pertanyaan retoris
Pertanyaan retoris adalah pertanyaan yang tidak memerlukan jawaban.
Contoh Teks Anekdot : Apakah kamu mau meninggal hari ini?

4. Kalimat yang menyatakan ajaran moral/pesan kebaikan

5. Konjungsi
Konjungsi adalah kata hubung. Kata hubung yang sering digunakan dalam teks anekdot adalah kata hubung waktu (konjungsi temporal) yaitu, setelah, lalu, kemudian dan sebab-akibat yaitu, maka, karena, oleh sebab itu. Kalimat pengandaian digunakan penulis untuk berandai-andai.

Rabu, 27 April 2016

Kumpulan Cara Memutihkan Wajah Secara Merata

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami - Pemakaian masker mentimun dapat membantu mencerahkan warna kulit. Mentimun juga sering digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar wajah. Iris tipis mentimun dan letakkan di wajah selama beberapa saat. Mentimun juga dapat diparut atau ditumbuk untuk diperas sarinya. Campurkan sari mentimun dengan susu dan oleskan di wajah. Tunggu 15 menit dan bersihkan.

Jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam di wajah. Selain dikonsumsi segar, jeruk juga baik digunakan sebagai masker. Campurkan 2 sdm perasan air jeruk dengan kunyit yang telah ditumbuk dan dikeringkan. Aduk merata lalu gunakan di wajah dan leher sebelum tidur.

Ada yang memilih cara modern seperti melakukan perawatan tradisional secara rutin, ada pula yang melakukan perawatan modern dengan menggunakan krim pemutih wajah. Menggunakan krim wajah seringkali memberikan hasil yang instan dan memuaskan sehingga banyak orang suka melakukannya walaupun biayanya mahal, kadang-kadang sampai jutaan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Ketika perawatan bertujuan untuk mencerahkan wajah, biasanya bertujuan untuk mengembalikan kulit ke arah yang lebih sehat (yaitu warna sebelum terpapar matahari). Yang juga berarti bebas dari patch yang tidak rata, dan bintik-bintik gelap yang dapat menumpuk dari waktu ke waktu. Perawatan semacam ini sering menggunakan bahan tirosinase yang bertujuan untuk memblokir enzim yang memulai proses produksi melanin inhibitor-aktif.

Tak hanya buahnya, kulit jeruk pun bisa dimanfaatkan. Caranya, jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga kering, tumbuk menjadi bubuk. Campurkan 1 sdm bubuk kulit jeruk ini dengan 1 sdm yogurt. Aduk rata hingga mengental dan gunakan sebagai masker. Tunggu 15—20 menit, bilas dengan air hingga bersih, ulangi 1—2 kali dalam seminggu.

Kentang tak hanya dapat Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, tapi juga menghilangkan kantung mata. Usapkan irisan kentang ke wajah dengan perlahan. Kentang juga dapat ditumbuk terlebih dahulu dan diperas sarinya. Oleskan sari kentang ke wajah dengan menggunakan kapas, tunggu hingga kering sebelum dibilas.

Meskipun anda dapat kembali mendapatkan warna kulit yang lebih dekat ke kondisi aslinya yang lebih terang, namun anda tidak bisa benar-benar mengganti warna kulit dengan warna yang sama sekali berbeda dengan kodrat aslinya. Artinya, dengan perlindungan yang tepat dan perawatan wajah intensif, anda bisa mendapatkan kembali kulit yang mendekati aslinya, yaitu warna yang lebih terang, namun anda tidak bisa “mengubah” kulit yang sama-sekali berbeda dengan koleksi pigmen anda sewaktu lahir.

Kedelai mengandung isoflavon yang dapat mencegah penuaan dini. Kedelai juga memiliki senyawa unik bernama STI dan BBI yang sering digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi. Redam kedelai semalaman dan blender dengan air atau susu. Tidak perlu sampai terlalu halus, biarkan mengental dengan sedikit butiran halus. Oleskan pada wajah secara merata dan bersihkan setelah mengering.

Kulit kering merupakan salah satu faktor utama penyebab warna kulit tidak merata. Madu dapat membantu melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. Gunakan masker madu murni 2—3 kali seminggu. Madu juga mengandung senyawa antibakteri yang membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Seperti susu, yogurt juga mengandung asam laktat yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Oleskan yogurt murni ke wajah dan biarkan selama sekitar 20 menit, bersihkan dengan air hangat kuku. Gunakan berulang 2—3 kali seminggu. Pastikan untuk menggunakan yogurt murni tanpa gula atau perasa tambahan. Selain madu dan lemon, Anda dapat menggunakan alpukat dan lidah buaya sebagai campuran masker. Baca lebih lengkap di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Selasa, 26 April 2016

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Seperti tomat dan pepaya, wortel mengandung likopen yang dapat menyehatkan dan mencerahkan kulit. Wortel juga membantu menghilangkan kelebihan keratin dan mengatasi jerawat, membuat kulit tampak bersih dan mulus. Parut wortel dan peras sarinya. Campurkan dengan 1 sdt madu dan aduk hingga mengental. Oleskan di wajah dan leher, tunggu 20 menit sebelum dibersihkan.

Kalau kita ingin menggunakan cream pemutih kulit, pastikan tak terdapat hydriquinon dalam kandungannya. Sebab itu berbahaya dan disebut berperan dalam terjadinya kanker kulit. Oleh karenanya, pilih krim pemutih yang alami saja. Pastikan juga tubuh kita cukup mendapat air putih setiap harinya. Minum minimal 8 gelas air putih bakal menjaga kelembaban kulit sehingga tidak gampang kering. Begitupun dengan makanan yang kita konsumsi, perbanyaklah makan buah dan sayuran, sebab itu baik untuk pertumbuhan sel kulit. Itulah tips memutihkan badan dan wajah secara alami yang perlu dilakukan.

Cara Memutihkan Wajah

Lidah buaya dapat mencegah hiperpigmentasi dan mengembalikan warna alami kulit. Tanaman ini juga memiliki efek menyejukkan, membantu regenerasi kulit baru, dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Kupas kulit terluar lidah buaya dan gosokkan dagingnya ke wajah secara perlahan hingga merata. Diamkan selama sekitar 30 menit dan bilas dengan air bersih. Ulangi 2—3 kali seminggu.

Seperti jeruk, lemon kaya vitamin C yang memiliki efek mencerahkan dan memicu pertumbuhan sel baru. Lemon pun memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulit. Iris tipis lemon dan usapkan ke wajah dengan gerakan melingkar. Atau, gunakan kapas yang telah dicelupkan ke sari lemon. Biarkan cairannya meresap ke wajah selama sekitar ½—1 jam.

Cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu seminggu mungkin terdengar mustahil bagi Anda semua, namun bukan tidak mungkin jika memang perawatan dilakukan secara rutin dan teratur. Perawatan tradisional biasanya memang makan waktu lama karena bahan-bahan alami memerlukan waktu untuk bekerja maksimal di kulit.

Cara lain, campur 3 sdm air perasan lemon dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Aduk hingga merata, oleskan ke wajah, biarkan selama sekitar 1 jam dan bersihkan. Cara Memutihkan Wajah, Air perasan lemon juga bisa dicampurkan dengan susu dan madu. Apalagi, madu memiliki efek melembabkan sehingga dapat mencegah kulit kering.

Kunyit ternyata tak hanya dapat digunakan sebagai bumbu masakan. Kunyit juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Cara memakainya, tumbuk kunyit hingga menjadi bubuk dan campurkan dengan susu krim hingga mengental. Oleskan ke wajah dan biarkan mengering. Bersihkan masker dan bilas dengan air hangat kuku.

Susu telah lama diketahui efektif dalam mencerahkan dan melembabkan kulit. Aduk 1 sdt madu, 4 sdt susu, dan 2 sdt sari lemon untuk mendapatkan hasil terbaik. Usapkan ke wajah dengan menggunakan kapas atau ujung jari. Ulangi hingga terbentuk lapisan yang cukup tebal. Biarkan selama 10—15 menit dan bersihkan. Susu juga bisa digunakan tanpa campuran bahan lain. Selengkapnya silahkan lihat di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Senin, 25 April 2016

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Sempurna

Untuk Memutihkan Wajah secara cepat, kita bisa manfaatkan bahan-bahan alami. Seperti misalnya jeruk nipis, kunyit dan susu. Walaupun cara alami ini aman tetapi ada baiknya tetap dikonsultasikan ya dengan beauty advisor di salon and spa pilihan teman-teman. Cara membuatnya, kunyit dihaluskan, lalu campurkan dengan beberapa tetes jeruk nipis dan susu. Aduk hingga membentuk pasta kental dan gunakan itu sebagai masker wajah kulit dan tubuh kita. Oleskan secara menyeluruh dan diamkan selama 15 menit, baru kita boleh membilasnya dengan menggunakan air hangat. Tips memutihkan badan dan wajah secara alami dengan menggunakan bahan-bahan natural ini sangat baik untuk membuat kulit kita jadi putih dalam waktu singkat.

Pembersihan kulit secara teratur pada pagi dan sore atau malam hari dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dapat membantu kulit menjadi cerah dalam seminggu. Pemakaian pelembab dan tabir surya sebelum keluar rumah juga sebaiknya dilakukan jika ingin kulit terlihat putih dalam satu minggu.

Terapi pencerahan wajah terbaik juga bekerja untuk mengembalikan kulit pada kondisi yang bening (clarity, akibat adanya bintik-bintik gelap, dan patch yang tidak merata) sebelum matahari dan cahaya kerusakan. Ini berarti bahwa terapi ini berfungsi untuk membalikkan kerusakan seperti bintik-bintik gelap atau bercak, melasma dan hiperpigmentasi lainnya. Dengan demikian, proses mencerahkan wajah bekerja untuk mengembalikan kulit anda demi kesehatan.

Memutihkan Wajah

Meski murah dan mudah ditemukan, pepaya kaya nutrisi yang baik untuk kulit. Vitamin C dalam pepaya bahkan lebih tinggi dibandingkan jeruk atau lemon. Untuk mendapatkan hasil maksimal, konsumsi pepaya segar secara teratur dan gunakan sebagai masker. Cara termudah adalah dengan menggosokkan bagian dalam daging buah pepaya ke wajah. Biarkan mengering, bilas dengan air bersih.

Cara kedua, iris pepaya segar yang telah matang dan hancurkan. Campur dengan air perasan lemon, usapkan secara merata di wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Selain daging buahnya, biji pepaya juga memiliki efek mencerahkan kulit. Hancurkan biji pepaya dan rendam dalam air selama 2 minggu. Letakkan dalam wadah tertutup, kocok setiap hari. Saring dan oleskan airnya ke wajah. Biarkan hingga mengering dan bersihkan.

Perawatan dilakukan dengan berbagai macam cara. Ada yang menggunakan bahan kimia dan ada pula yang menggunakan bahan alami. Jika obat kimia merupakan jalan satu-satunya untuk membuat kulit putih bersih itu, itu salah besar. Hal tersebut bahkan dapat diperoleh dengan perawatan secara alami dengan bahan-bahan alami yang aada di lingkungan sekitar.

Campurkan parutan bengkuang dengan madu dan oleskan ke kulit wajah sebagai masker. Diamkan hingga kering lalu bersihkan dengan air dingin. Jika kurang suka bengkuang, Anda bisa mencoba menggunakan mentimun karena mentimun juga dikenal akan khasiatnya dalam Memutihkan Wajah dengan baik.

Beras telah menjadi rahasia kecantikan wanita Asia sejak dulu kala. Oleh karena itu, jangan buang air cucian beras Anda. Biarkan beberapa jam hingga muncul endapan putih. Buang airnya dan oleskan endapan tersebut di wajah hingga merata. Bilas dengan air bersih setelah kering.

Air beras juga bisa digunakan setelah difermentasi terlebih dahulu. Air fermentasi ini bahkan mengandung pitera yang banyak terdapat di produk kecantikan berharga mahal. Caranya, biarkan air beras selama 1—2 hari hingga sedikit asam. Rebus beberapa saat untuk menghentikan proses fermentasinya. Biarkan dingin, air fermentasi siap untuk digunakan.

Bengkoang banyak digunakan dalam ramuan tradisional Indonesia untuk memutihkan dan meratakan warna kulit. Untuk menggunakannya, kupas bengkoang dan cuci terlebih dahulu hingga bersih. Parut dan peras bengkoang, endapkan sarinya. Gunakan endapan tersebut sebagai masker setiap 2—3 hari sekali menjelang tidur. Biarkan mengering dan cuci wajah hingga bersih. Baca selanjutnya di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Tips Cara Memutihkan Wajah Terbaik di Indonesia

Kentang tanah dan madu hutan – ini adalah cara yang paling oke untuk Cara Memutihkan Wajah. Parut 1 buah kentang dan masukan 1 sendok makan madu hutan asli. Setelah tercampur oleskan pada wajah, lalu diamkan 35 menit dan bersihkan lagi. Untuk mendapatkan efek cerah putihnya lakukan setiap 3 hari sekali.

Susu murni – Susu murni dapat digunakan untuk memutihkan kulit, terutama pada kulit wajah dengan teknik masker. Ingat jangan membeli susu cair yang sudah diolah, melainkan susu yang benar-benar murni. Diamkan selama 25 menit, lalau bilas dnegan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan masker susu di malam hari.

Setelah itu gosok wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar hingga butiran teh berguguran bersamaan dengan kotoran. Diamkan selama setengah jam lalu bersihkan dengan air hangat dan air dingin bergantian. Keringkan wajah dengan handuk lembut dan oleskan pelembab. Lakukan perawatan ini seminggu dua kali untuk mencerahkan wajah.

Cara Memutihkan Wajah

Putih telur dan air jeruk nipis – Dengan menggunakan teknik masker, air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan putih telur juga bisa berfungsi sebagai krim pemutih wajah. Campuran kedua bahan yang berbentuk gel akan lebih mudah untuk masker dibandingkan susu murni. Tunggu selama 23 menit sebelum di cuci lagi dengan air matang hangat.

Sedangkan untuk perawatan mingguan secara tradisional sebaiknya menggunakan jeruk nipis. Air jeruk nipis dicampurkan ke dalam minyak zaitun, minyak cendana dan teh yang sudah didiamkan semalaman. Oleskan campuran tersebut ke kulit wajah sambil dipijat dengan lembut secara merata.

Buah bengkuang – Ramuan herbal selanjutnya adalah endapan buah bengkuang. Buah yang mempunyai kadar air 80% ini ternyata berkhasiat untuk pemutih wajah. Parut saja bengkuang dan peras untuk mendapatkans arinya, tunggu endapan yang muncul, lalu maskerkan pada wajah. Tunggu sampai mongering di wajah, lalu basuh dengan air mengalir.

Likopen dalam tomat mampu memperbaiki tekstur, mempertahankan keremajaan, hingga mencerahkan kulit. Konsumsi 1 buah tomat segar setiap hari tak hanya menyehatkan kulit, tapi juga tubuh Anda. Namun, likopen ternyata lebih banyak tersedia dalam tomat yang telah mengalami pemrosesan.

Likopen terutama paling mudah diserap tubuh saat dioleskan ke kulit karena ukuran molekulnya yang sangat kecil. Campur sari tomat dengan madu atau yogurt dan aduk hingga mengental. Gunakan pasta tomat ini sebagai masker, biarkan selama sekitar 15 menit dan bersihkan. Pakai secara teratur setiap 2—3 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan cepat.

Tepung beras – Adonan tepung beras yang dicampur dengan sedikit air bisa menjadi solusi untuk Cara Memutihkan Wajah. Setelah dioleskan di wajah sebagai masker, lalu angin-anginkan sampai kering dan basuh dengan air bersih.

Bengkuang merupakan cara andalan untuk mendapatkan kulit wajah putih. Cara memutihkan wajah dengan bengkoang ini sudah dilakukan selama ratusan tahun oleh nenek moyang kita. Cara ini diwariskan turun temurun hingga saat ini. Bengkuang diparut lalu diambil air perasannya dan dioleskan ke wajah setiap pagi. Setelah dioleskan, biarkan sebentar di wajah agar zat-zat pemutih alaminya bekerja. Setelah itu baru Anda bersihkan seperti biasa. Sisa parutan bengkoang juga dapat dijadikan masker yang bisa digunakan seminggu sekali.

Daging buah pepaya – Piilihlah daging buah pepaya yang sudah matang dari pohonnya, jangan membeli pepaya yang matang karbitan. Lembutkan dagingnya lalu balurkan pada wajah. Tunggu 24 menit, lalu bersihkan dengan air. Lakukan masker pepaya ini rutin tiap pagi dan sore.

Buah alpukat – Blender buah alpukat dan tambahkan madu asli sampai siap menjadi masker. Setelah dioleskan pada kulit wajah, diiamkan selama 23 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air mengalir. Baca selengkapnya di artikel http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Kultum Singkat Terbaru dan Terbaik

Kultum Singkat ini sangat bisa menjadikan sebuah refrensi untuk anda semua. Terlebih lagi untuk anda yang sedang mencarinya. Oleh sebab itu silahkan dibaca dengan cermat. Link sumber dibawah agar lebih banyak lagi contohnya.

Bismilahirrohmanirrohim alhamdulillahirobbil alamin wabiihi nastain wa’alaa umuuriddunya waddin

Asshollatu wassalamu ala sayyidina Muhammad shollallahu alaihi wasalam. Amma ba’du.

Disamping banyak kelebihan, kita sebagai manusia memiliki juga beberapa kelemahan. Dua kelemahan utama kita telah ditunjukkan oleh Allah swt dalam kisah nabi Adam as. Seperti kita ketahui, Allah swt telah memberikan nikmat yang besar kepada Adam as untuk tinggal di surga dengan syarat tidak makan buah khuldi. Tetapi akhirnya nabi tercinta kita ini makan buah tersebut.
Dalam QS. Thaahaa 115 disebutkan ada dua sifat Adam as (yang juga kita miliki) sehingga terjerumus oleh godaan iblis yaitu:
“Dan sesungguhnya telah Kami perintahkan kepada Adam dahulu, maka ia lupa, dan tidak Kami dapati padanya kemauan yang kuat.”

Kultum Singkat

Sifat lupa dan motivasi yang lemah inilah kelemahan kita semua. Ada yang menyebutkan bahwa lupa berhungan dengan intelectual capacity yaitu kemampuan kita untuk mengingat sesuatu. Dan hal ini bisa diperburuk dengan campur tangan setan seperti hadits yang menyebutkan godaan setan terhadap orang yang sedang sholat hingga dia lupa jumlah rakaat yang telah dilakukan. Oleh sebab itu, perbanyaklah meminta perlindungan Allah swt dari godaan setan agar kita tidak gampang lupa.

Motivasi yang lemah bisa dikaitkan dengan emotional capacity yang berasal dari kemauan kita sendiri. Motivasi lemah bisa dilihat dengan sikap enggan, malas, tidak bersemangat ataupun cuek. Titik ekstrim dari orang dengan motivasi nol adalah ketika dia melakukan bunuh diri. Motivasi dalam hidup kita bisa diibaratkan sebagai lilin di kegelapan. Ketika motivasi kita meredup, kita bisa malas makan, malas bekerja, enggan belajar sampai tidak punya ide apapun.

Tugas kita adalah menjaga agar motivasi ini terus menyala sehingga kita menjadi lebih bersemangat dalam hidup. Jagalah semangat hidup ini dengan banyak bersyukur, memiliki visi-misi hidup, menjauhi kebosanan dan think positively.

Demikian Kultum Singkat pada Jumat pekan ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, terakhir, saya mengajak kepada kawan-kawan semua untuk senantiasa mengingat Allah dan mensyukuri nikmat-nikmatnya. Terutama untuk teman-teman yang masih nakal, masih suka bertengkar dengan temannya, oleh karena itu, kita harus selalu berdzikir dan berdoa, saya yakin bapak-ibu kalian dan bapak-ibu guru di sini siap untuk memberi pengetahuan tentang berdzikir dan berdoa yang baik. Akhiru kalam, saya raihan falahi sa’adhon  kelas 5 mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Wallahul Muwafiq ilaa Aqwamit Thoriq wassalamualaikum warahmatullahi wabaroklatuh.

Untuk melihat lebih banyak lagi silahkan merapat ke http://www.antarapost.com/2016/04/kumpulan-kultum-singkat-terbaik-islam.html

Minggu, 24 April 2016

Kultum Singkat 2016

Kultum Singkat dibawah ini semoga bisa menjadi manfaat untuk para pembaca yang ada di blog ini. Selamat membaca ya

Bismilahirrohmanirrohim alhamdulillahirobbil alamin wabiihi nastain wa’alaa umuuriddunya waddin

Asshollatu wassalamu ala sayyidina Muhammad shollallahu alaihi wasalam. Amma ba’du.

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang memberikan kita kenikmatan, kesehatan, berupa nikmat islam dan nikmat iman. Sehingga pantas kita ikrarkan dengan kalimat “hamdallah”. Alhamdulillah…
Tak lupa sholawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junnjungan kita Nabi Muhammad SAW semoga kita mendapat syafaatnya di dunia dan akhirat. Aamin.

Bapak-ibu guru yang terhormat, Teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan.
Dalam suatu hadits qudsi, Allah SWT berfirman “Jikalau seseorang hamba itu mendekat padaKu sejengkal, maka Aku mendekat padanya sehasta dan jikalau ia mendekal padaKu sehasta, maka Aku mendekat padanya sedepa. Jikalau hamba itu mendatangi Aku dengan berjalan, maka Aku mendatanginya dengan bergegas.” (HR. Bukhari)

Didalam melihat jalan hidup masyarakat di sekitar kita, bisa kita lihat bahwa beberapa orang mempunyai kecenderungan tertentu. Orang yang terbiasa berbuat maksiyat, maka dari hari kehari dia akan semakin terjerumus kedalam lembah yang hitam. Sebaliknya orang yang suka sholat berjamaah ke masjid, maka dia akan ramah ke tetangganya, rutin berinfaq dan bahagia kehidupan keluarganya.
Semakin seseorang memperbanyak dan membiasakan berbuat baik, maka semakin banyak terbuka pintu-pintu kebaikan yang lain. Hal ini sesuai dengan hadits qudsi diatas bahwa semakin tinggi intensitas dan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT maka semakin dekatlah kita dengan-Nya.

Salah satu kunci kesuksesan hidup kita adalah bagaimana kita membiasakan berbuat baik. Semakin kita terbiasa berbuat baik, maka semakin mudah jalan kita untuk mencapai kebahagiaan hidup. Agar manusia terbiasa beribadah, maka beberapa ibadah dilakukan berulang dalam kurun waktu tertentu seperti sholat lima kali dalam sehari, puasa sunnah dua kali seminggu dan sholat jum’at sekali sepekan.

Kultum Singkat

Permasalahan awal yang biasanya ditemukan dalam melakukan sesuatu yaitu dalam memulainya. Memulai suatu aktifitas terkadang lebih berat dibandingkan ketika melaksanakannya. Maka ketika kita mendorong mobil yang mogok, akan diperlukan tenaga yang besar saat sebelum mobil bergerak. Setelah mobil tersesebut bergerak, diperlukan daya dorong yang kecil. Ada juga sifat kita yang menunda perbuatan baik, padahal perbuakan baik janganlah ditunda. Kalau kita ada keinginan untuk menunda, maka tundalah untuk menunda. Hal ini seperti yang disampaikan Rasulullah saw:
“Bersegeralah untuk beramal, jangan menundanya hingga datang tujuh perkara. Apakah akan terus kamu tunda untuk beramal kecuali jika sudah datang: kemiskinan yang membuatmu lupa, kekayaan yang membuatmu berbuat melebihi batas, sakit yang merusakmu, usia lanjut yang membuatmu pikun, kematian yang tiba-tiba menjemputmu, dajjal, suatu perkara gaib terburuk yang ditunggu, saat kiamat, saat bencana yang lebih dahsyat dan siksanya yang amat pedih.” (HR. Tirmidzi)

Kultum Singkat
Salah satu cara untuk mempermudah kita dalam memulai suatu amal ibadah adalah dengan mengetahui akan besarnya manfaat yang akan dirasakan. Segala hambatan atau godaan untuk tidak melaksanakan kebaikan tersebut akan bisa dilewatkan dengan keyakinan yang kuat. Oleh sebab itu, kita wajib untuk mencari ilmu tentang fadhilah (kelebihan) dari suatu amalan atau ibadah. Bahkan untuk menguatkan hati, kita juga perlu mencari ilmu secara berulang kali. Bahkan beberapa pengulangan dalam Al Quran digunakan agar manusia semakin ingat.

“Dan sesungguhnya dalam Al Quran ini Kami telah ulang-ulangi (peringatan-peringatan), agar mereka selalu ingat. Dan ulangan peringatan itu tidak lain hanyalah menambah mereka lari.” (QS. Al Israa’ 41)
Jadi, mulailah perbuatan baik yang ingin anda lakukan sekarang dan jangan ditunda. Kalau belum yakin, perluas dan perdalam ilmu agar kita semakin yakin.
Wallahu a’lam bish showab.

Beberapa Tips Diterimanya Doa
Pada suatu hari, seorang Arab Badui bertanya kepada Nabi SAW: “Apakah Tuhan kita itu dekat, sehingga kami dapat munajat/memohon kepada-Nya, atau jauh, sehingga kami harus menyeru-Nya?” Nabi SAW terdiam, hingga turunlah surat Al-Baqarah ayat 186:
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

Didalam ayat disebutkan bahwa keberadaan Allah SWT adalah sangat dekat, sehingga kita semua tidak perlu untuk berteriak keras ketika memohon kepadanya. Bahkan Allah SWT lebih dekat daripada urat leher kita (Qaaf 16):
Dalam ayat di surat Al-Baqarah diatas merupakan janji Allah SWT untuk mengabulkan doa bila kita berdoa kepadaNya. Jadi doa itu harus dilakukan secara langsung kepadanya, tidak perlu perantara mahluk Allah yang lain dalam berdoa. Yakinlah akan janji ini dan berprasangkalah yang baik bahwa doa kita akan dikabulkan. Allah SWT dalam suatu hadits qudsi pernah bersabda:

“Aku mengikuti persangkaan hamba-Ku”
Jadi berprasangkalah baik bahwa Allah SWT akan mengabulkan doa kita, niscaya Dia akan bersama dengan harapan kita. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam berdoa adalah jangan tergesa-gesa. Rasulullah SAW pernah berkata:

“Akan diterima doa siapapun yang tidak tergesa-gesa.”
Maksudnya adalah jangan cepat berkata bahwa “Allah tidak menerima doaku” setelah beberapa kali berdoa. Ada kemungkinan Allah SWT masih menunda mengabulkan doa. Kita harus bersabar sampai doa kita diterima atau Allah SWT memberikan solusi lain yang lebih baik bagi kita.
Yang menarik ayat 186 surat Al-Baqarah ini terletak diantara ayat-ayat berhubungan tentang ibadah di bulan Ramadhan. Hal ini menunjukkan bahwa didalam bulan Ramadhan kita sangat dianjurkan untuk berdoa. Bukankah orang yang berpuasa itu doanya tidak akan ditolak seperti hadits Nabi SAW tentang tiga golongan yang tidak ditolak doanya yaitu pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sampai dia berbuka dan orang yang didzalimi:

Demikian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf, wallahul muwafiq illa aqwamith thoriq wassalamualaikum wr.wb Untuk melihat kultum yang lain, anda bisa langsung mengunjungi http://www.antarapost.com/2016/04/kumpulan-kultum-singkat-terbaik-islam.html

Rabu, 20 April 2016

Kumpulan Kultum Singkat Terbaru

Kultum Singkat sangat perlu dilakukan selain dengan kultum yang sangat panjang seperti halnya dengan kultum jumatan.

Bismilahirrohmanirrohim alhamdulillahirobbil alamin wabiihi nastain wa’alaa umuuriddunya waddin

Asshollatu wassalamu ala sayyidina Muhammad shollallahu alaihi wasalam. Amma ba’du.

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang memberikan kita kenikmatan, kesehatan, berupa nikmat islam dan nikmat iman. Sehingga pantas kita ikrarkan dengan kalimat “hamdallah”. Alhamdulillah…
Tak lupa sholawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junnjungan kita Nabi Muhammad SAW semoga kita mendapat syafaatnya di dunia dan akhirat. Aamin.

Kultum Singkat Terbaik

Bapak-ibu guru yang terhormat, Teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan.
Rasulullah SAW pernah memberikan tiga buah nasehat kepada kedua sehabatnya Abu Dzar Jundub bin Junadah dan Abu Abdurrahman bin Jabal:

“Bertakwalah kamu kepada Allah dimanapun kamu berada, dan ikutilah kesalahanmu dengan kebaikan niscaya ia dapat menghapuskannya. Dan pergaulilah manusia dengan akhlak terpuji.” HR. Tirmidzi
Tiga pesan Rasulullah SAW tersebut layak untuk kita perhatikan karena sangat berkaitan erat dengan kehidupan kita sehari-hari.

1- BERTAQWA DIMANA SAJA
Definisi dari kata taqwa dapat dilihat dari percakapan antara sahabat Umar dan Ubay bin Ka’ab ra. Suatu ketika sahabat Umar ra bertanya kepada Ubay bin Ka’ab apakah taqwa itu? Dia menjawab; “Pernahkah kamu melalui jalan berduri?” Umar menjawab; “Pernah!” Ubay menyambung, “Lalu apa yang kamu lakukan?” Umar menjawab; “Aku berhati-hati, waspada dan penuh keseriusan.” Maka Ubay berkata; “Maka demikian pulalah taqwa!”
Sedang menurut Sayyid Qutub dalam tafsirnya—Fi Zhilal al-Qur`an—taqwa adalah kepekaan hati, kehalusan perasaan, rasa khawatir yang terus menerus dan hati-hati terhadap semua duri atau halangan dalam kehidupan.
Kalau ada suatu iklan minuman ringan: “Dimana saja dan kapan saja …”, maka nasehat Nabi SAW ini menunjukkan bahwa kita harus bertaqwa dimana saja. Sedang perintah taqwa kapan saja terdapat dalam surat Ali Imron 102:
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam”

Jadi dimanapun dan kapanpun kita harus menjaga ketaqwaan kita. Taqwa dimana saja memang sulit untuk dilakukan dan harus usaha yang dilakukan harus ekstra keras. Akan sangat mudah ketaqwaan itu diraih ketika kita bersama orang lain, tetapi bila tidak ada orang lain maka maksiyat dapat dilaksanakan. Sebagai contoh, ketika kita berkumpul di dalam suatu majelis zikir, pikiran dan pandangan kita akan terjaga dengan baik. Tetapi ketika kita berjalan sendirian di suatu tempat perbelanjaan, maka pikiran dan pandangan kita bisa tidak terjaga. Untuk menjaga ketaqwaan kita dimanapun saja, maka perlunya kita menyadari akan pengawasan Allah SWT baik secara langsung maupun melalui malaikat-Nya.

2 KEBAIKAN YANG MENGHAPUSKAN KESALAHAN
Setiap orang selalu melakukan kesalahan. Hari ini mungkin kita sudah melakukan kesalahan baik yang kita sadari maupun yang tidak kita sadari. Oleh sebab itu, segera setelah kita melaksanakan kesalahan, lakukan kebaikan. Kebaikan tersebut dapat menghapuskan kesalahan yang telah dilakukan.

Untuk dosa yang merugikan diri sendiri, maka salah satu cara untuk menghapusnya adalah dengan bersedekah. Rasulullah SAW bersabda “sedekah itu menghapus kesalahan sebagaimana air memadamkan api”. Maka ada orang yang ketika dia sakit maka dia akan memberikan sedekah agar penyakitnya segera sembuh. Hal ini dikarenakan segala penyakit yang kita miliki itu adalah karena kesalahan yang kita pernah lakukan.

Sedang dosa yang dilakukan terhadap orang lain maka yang perlu dilakukan adalah memohon maaf yang bagi beberapa orang sangat sulit untuk dilakukan. Padahal Rasulullah SAW selalu minta maaf ketika bersalah bahkan terhadap Ibnu Ummi Maktum beliau memeluknya dengan hangat seraya berkata “Inilah orangnya, yang membuat aku ditegur oleh Allah… (QS. Abasa)”. Setelah minta maaf kemudian bawalah sesuatu hadiah atau makanan kepada orang tersebut, maka kesalahan tersebut insya Allah akan dihapuskan.

3- AKHLAQ YANG TERPUJI
Akhlaq terpuji adalah keharusan dari setiap muslim. Tidak memiliki akhlaq tersebut akan dapat mendekatkan seseorang dalam siksaan api neraka. Dari beberapa jenis akhlaq kita terhadap orang lain, yang perlu diperhatikan adalah akhlaq terhadap tetangga.

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka jangan menyakiti tetangganya.” (HR. Bukhari, Muslim dan Ibnu Majah)
Dari Abu Syuraih ra, bahwa Nabi Muhammad saw bersabda: “Demi Allah seseorang tidak beriman, Demi Allah seseorang tidak beriman, Demi Allah seseorang tidak beriman.” Ada yang bertanya: “Siapa itu Ya Rasulullah?” Jawab Nabi: “Yaitu orang yang tetangganya tidak aman dari gangguannya.” (HR. Bukhari)

Dari hadits tersebut, peringatan Allah sangat keras sampai diulangi tiga kali yaitu tidak termasuk golongan orang beriman bagi tetangganya yang tidak aman dari gangguannya. Maka terkadang kita perlu instropeksi dengan menanyakan kepada tetangga apakah kita mengganggu mereka.

Demikian Kultum Singkat pada Jumat pekan ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, terakhir, saya mengajak kepada kawan-kawan semua untuk senantiasa mengingat Allah dan mensyukuri nikmat-nikmatnya. Terutama untuk teman-teman yang masih nakal, masih suka bertengkar dengan temannya, oleh karena itu, kita harus selalu berdzikir dan berdoa, saya yakin bapak-ibu kalian dan bapak-ibu guru di sini siap untuk memberi pengetahuan tentang berdzikir dan berdoa yang baik. Akhiru kalam, saya ashfa fu’adiya  kelas 4 B mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Wallahul Muwafiq ilaa Aqwamit Thoriq wassalamualaikum warahmatullahi wabaroklatuh.

Selengkapnya silahkan melihat di http://www.antarapost.com/2016/04/kumpulan-kultum-singkat-terbaik-islam.html

Selasa, 19 April 2016

Daftar Kultum Singkat Terbaik di Indonesia

Kumpulan Kultum Singkat yang akan admin share kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Terlebih lagi untuk anda yang sedang mencari untuk bahan. Berikut untuk lampirannya.

Bismilahirrohmanirrohim alhamdulillahirobbil alamin wabiihi nastain wa’alaa umuuriddunya waddin

Asshollatu wassalamu ala sayyidina Muhammad shollallahu alaihi wasalam. Amma ba’du.

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang memberikan kita kenikmatan, kesehatan, berupa nikmat islam dan nikmat iman. Sehingga pantas kita ikrarkan dengan kalimat “hamdallah”. Alhamdulillah…
Tak lupa sholawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junnjungan kita Nabi Muhammad SAW semoga kita mendapat syafaatnya di dunia dan akhirat. Aamin.

Kumpulan Kultum Singkat

Bapak-ibu guru yang terhormat, Teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan.
Kita sebagai siswa sekolah merupakan hal wajib untuk senantiasa menuntut ilmu dan menjaga kondisi tubuh kita, terutama bagi kakak-kakak kelas 6 tentunya akan menjadi hari-hari banyak menguras energy dan pikiran menjelang kelulusan ini. Hal ini tentunya tidak akan membuat kita berkecil hati, Allah subhanahu wata’ala telah memberikan kita sebuah ujian yang sesuai dengan kemampuan. Dan haruslah diyakini bahwa tidaklah Allah menurunkan berbagai musibah melainkan sebagai ujian atas keimanan yang kita miliki. Allah sebagaimana tertulis dalam firman-Nya  :  “Apakah kalian mengira bahwa kalian akan masuk ke dalam surga, padahal belum datang kepada kalian (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kalian? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam goncangan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang bersamanya : Bilakah datang pertolongan Allah? Ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah amatlah dekat.” (QS. Al Baqarah : 214)

Teman-teman, sesungguhnya Allah itu berada lebih dekat dengan urat nadi kita. Allah SWT memuji mereka sebagai orang-orang yang benar dalam keimanannya. Sebagaimana firman-Nya: “….. dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang yang benar (imannya). Dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Baqarah: 177)

Kisah nabi Ayyub as. Sesungguhnya pantas untuk kita jadikan teladan, beliaulah seorang Nabi dengan ujian bertubi-tubi yang menimpa namun tetap sabar menghadapinya bahkan Allah mengangkat derajatnya. Nabi Ayub as, dikenal mempunyai banyak anak, tapi kemudian Allah memberi ujian dengan memusnahkan harta kekayaannya. Selain hartanya yang Allah uji, Ia  terkena bermacam-macam penyakit, sampai tidak ada anggota tubuhnya yang utuh, kecuali jantung/hati dan lidahnya yang selalu berzikir kepada Allah Azza wa Jalla.

Teman-teman, kita juga dilatih untuk bersabar dalam kehidupan sehari-hari.  Bersabar harus diiringi dengan ikhtiar atau usaha dengan keras. Usaha yang baik harus senantiasa mendapat ridho dari Allah atau dari orang tua kita. Oleh karena itu kita harus berbhakti kepada orang tua kita. Bapak-ibu guru yang terhormat, Teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan.

Demikian Kumpulan Kultum Singkat pada Jumat pekan ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, terakhir, saya mengajak kepada kawan-kawan semua untuk terutama kakak-kakak kelas 6 untuk senantiasa berusaha dengan keras diiringi dengan berdoa kepada Allah demi meraih sukses baik UASBM atau UAMBN yang sebentar lagi akan terlaksanakan. Semoga kita senantiasa mendapat perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT. Akhiru kalam, saya. mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Wallahul Muwafiq ilaa Aqwamit Thoriq wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Untuk selanjutnya silahkan mejulu link berikut ini untuk lebih jelasnya http://www.antarapost.com/2016/04/kumpulan-kultum-singkat-terbaik-islam.html

Contoh Proposal Kegiatan Terbaru 2016

Pada praktik pembuatan Proposal Kegiatan, unsur-unsur yang disebutkan di atas tidak berlaku mutlak, baik isi, jumlah, maupun urutannya. Seorang penyusun proposal dapat menambah atau mengurangi unsur tersebut secara fleksibel menurut kebutuhan. Coba perhatikan! Berikut ini merupakan contoh penulisan proposal yang sederhana, namun representatif dalam penyusunannya.

I. Dasar Pemikiran
A. Pembelajaran di sekolah bukanlah satu-satunya bekal bagi siswa untuk terjun ke tengah masyarakat setelah menyelesaikan studinya nanti. Salah satu alternatif yang perlu dipahami adalah mencari wawasan dan terjun langsung ke tengah aktivitas masyarakat yang mempunyai korelasi dengan ilmu yang sedang dipelajari siswa bersangkutan.
B. Setiap perkembangan di sekitar selalu menuntut siswa untuk tanggap dan peka terhadapnya. Oleh sebab itu, selayaknya siswa memahami segala fenomena yang muncul di tengah masyarakat. Dengan cara ini siswa semakin bertambah wawasan pengetahuan dan penalaran karena siswa dapat membandingkan teori di sekolah dengan dunia nyata.
C. Pembelajaran di sekolah merupakan pembentuk pikir siswa. Dengan bekal tersebut, siswa dapat mengadakan komparasi dengan fenomena di sekitarnya dan menganalisis secara logis.
D. Siswa perlu mengenal dan mencintai objek wisata dan lingkungan hidupnya.
E. Siswa perlu saling mengenal dan memupuk tali persaudaraan yang satu dengan yang lainnya, terutama warga OSIS SMU Budya Wacana Yogyakarta.

Proposal Kegiatan

II. Bentuk Kegiatan
Sesuai dengan nama Proposal Kegiatan ini, yaitu Studi Wisata, kegiatan ini menekankan pada studi lapangan. Kegiatan ini berorientasi pada studi 60 % dan wisata 40%.

III. Tujuan
A. Meningkatkan wawasan, kemampuan, kesadaran, dan rasa cinta siswa terhadap permasalahan empiris di lingkungan hidupnya.
B. Menambah wawasan daya nalar siswa setelah menghadapi fenomena di sekitarnya.
C. Menambah wawasan pola pikir siswa untuk mengadakan inovasi terhadap lingkungan. Meningkatkan kerja sama antarsiswa dalam menangani permasalahan.

IV. Sasaran dan Ruang Lingkup
Arahan yang dituju adalah peningkatan kualitas warga OSIS, oleh sebab itu kegiatan ini membatasi pesertanya. Peserta yang diharapkan ikut terlibat adalah semua warga OSIS SMA Budya Wacana Yogyakarta, pembina OSIS, dan guru pendamping.

V. Waktu dan Tempat Kegiatan
Waktu pelaksanaan: tanggal 28 - 30 Desember 2007 (waktu tersebut merupakan liburan semester sehingga diharapkan tidak mengganggu proses belajar mengajar. Adapun tempat kegiatan yaitu Lokasi Objek Wisata Kaliurang dengan metode pelaksanaan sebagai berikut:
1. mengunjungi dan mengamati secara langsung objek wisata Kaliurang dengan meneliti habitat maupun ekosistem yang ada,
2. diskusi hasil pengamatan,
3. ceramah dan pengarahan guru pendamping.

VI. Penyelenggara
Pelindung : Dra. Yohana Sri Kadarwati (Kepala Sekolah)

Guru Pendamping :
1. Suharto Yustinus Edyst, S.TP.
2. Drs. Heru Marmantyo

Ketua : Lukas Gunawan
Sekretaris :
I. Mustika K.
II. : Lelo Deos Santos M.

Bendahara :
I. Ferni Sumaela
II. : Vivi Marisa Rambing

Koordinator dan Seksi :
1. Akomodasi : Eriko Herdian Basuki
2. Acara : Rukmono Oky
3. Dokumentasi : Asimido
4. Transportasi : Hanto

VII. Anggaran Biaya
Panitia pelaksana akan menggali beberapa sumber dana. Diharapkan semua dana tersebut dapat mencukupi semua kebutuhan kegiatan. Sumber dana yang dimaksudkan antara lain:
1. dana yang dihimpun panitia dari semua peserta,
2. dana dari donatur,
3. dana dari sponsor,
4. dana subsidi dari sekolah.

VIII. Penutup
Panitia yakin bahwa rencana kegiatan ini akan terlaksana dengan baik dan lancar apabila mendapat dukungan dan kerja sama dari luar, baik dukungan yang bersifat moral, material, maupun spiritual. Oleh sebab itu, panitia selalu berharap atas dukungan dan kerja sama para calon peserta, donatur, sponsor, dan segenap jajaran yang ada di SMA Budya Wacana Yogyakarta.

Selengkapnya silahkan lihat di http://www.antarapost.com/2016/04/contoh-proposal-kegiatan-sekolah.html

List Contoh Proposal Kegiatan Terbaru

Kata proposal berasal dari bahasa Inggris yang di dalam bahasa Indonesia mempunyai pengertian usul; tawaran; rencana; perencanaan; pengajuan; atau lamaran. Pengertian itu kemudian meluas menjadi penentuan serangkaian tindakan untuk mencapai hasil tertentu yang diinginkan.

Dan pada akhirnya, dalam pembicaraan ini kata proposal diberi pengertian sebagai rencana kerja yang disusun secara sistematik dan terinci untuk suatu kegiatan yang bersifat formal.
Sebuah lembaga, instansi, organisasi, bahkan individu yang menginginkan hasil kerja secara optimal, selayaknya mereka mampu membuat perencanaan secara matang. Langkah prakerja yang diperhitungkan oleh individu atau tim pelaksana secara teoritis itulah yang kita kenal sebagai penyusunan proposal.
Secara umum proposal memiliki komponen atau unsur-unsur sebagai berikut:
a. nama kegiatan,
b. dasar pemikiran,
c. tujuan dan manfaat kegiatan,
d. ruang lingkup,
e. waktu dan tempat kegiatan,
f. penyelenggara atau panitia,
g. anggaran biaya,
h. penutup.

Proposal Kegiatan

Penulisan proposal yang lebih kompleks digunakan pada saat seseorang mempunyai program yang besar, misalnya menulis karangan ilmiah yang berupa tesis atau disertasi.
a. Nama Kegiatan
Nama kegiatan yang direncanakan tidak ubahnya sebuah judul proposal. Oleh sebab itu nama tersebut harus dibuat semenarik mungkin sehingga menimbulkan rasa keingintahuan seorang pembaca. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan nama seperti berikut ini:
1) sesuai topik atau pokok permasalahan dalam kegiatan,
2) singkat, padat, dan jelas,
3) sebaiknya diungkapkan dalam bentuk frase.

b. Dasar Pemikiran
Dasar pemikiran dalam proposal merupakan alasan mengapa kegiatan itu harus dilaksanakan. Dalam hal ini, penyusun proposal diharapkan dapat menunjukkan arti pentingnya pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan.

c. Tujuan dan Manfaat
Tujuan proposal yaitu sesuatu yang akan dicapai kegiatan yang direncanakan tersebut. Dalam langkah kerja, tujuan ini akan berfungsi mengarahkan aktivitas sehingga tidak mengalami lepas kontrol dari sasaran. Biasanya, tujuan dibedakan atas dua hal yaitu: tujuan jangka pendek dan jangka panjang.
Dalam merumuskan tujuan, harus diingat pula manfaat yang akan dicapai, baik itu manfaat bagi individu perencana maupun manfaat bagi masyarakat umum atau khalayak.

d. Ruang Lingkup
Ruang lingkup kegiatan harus jelas, artinya penyusun proposal harus menetapkan batas-batas pokok permasalahan, sasaran peserta, wilayah, dan aspek lain yang memerlukan pembatasan. Dari pembatasan ini seorang pembaca proposal dapat mengetahui kedalaman dan keluasan objek materi yang direncakan.

e. Waktu dan Tempat Kegiatan
Penentuan waktu dan tempat kegiatan sepertinya mudah, tetapi penyusun proposal jangan sekali-kali meremehkan hal ini. Faktor ini sangat menunjang keberhasilan kegiatan, bahkan sekali salah perhitungan mengenai waktu atau tempat, kegiatan akan mengalami kerugian yang besar. Terlebih-lebih jika penyusunan proposal ini bertujuan untuk mencari sponsor dalam rangka penggalangan dana, faktor waktu dan tempat dapat mempengaruhi penilai proposal sampai pada penentuan disetujui atau ditolaknya proposal tersebut.

f. Penyelenggara/Panitia
Penyusun proposal dapat bersifat pribadi atau tim. Biasanya penyusun yang bersifat tim mengatasnamakan suatu organisasi. Untuk membentuk panitia, penyusun proposal harus jeli dalam menempatkan personal-personalnya sebab dengan membaca kepanitiaan ini seseorang dapat memperkirakan kualitas kegiatan. Ingat, penempatan orangorang yang terkenal sering mempengaruhi pembaca bahkan penyelenggara sering dianggap sebagai jaminan kualitas kegiatan.

g. Anggaran Biaya
Proposal yang baik selalu mencantumkan rincian biaya penyelenggaraan kegiatan. Sebaiknya biaya itu diperhitungkan secara logis dan realistis, baik itu pemasukan maupun pengeluarannya. Estimasi pembiayaan yang dibuat oleh seorang penyusun proposal akan menjadi pertimbangan calon penyandang dana atau donatur. Anggaran biaya dapat dibedakan menjadi tiga bagian, yaitu: persiapan, operasional dan laporan/hasil.

h. Penutup
Penutup merupakan akhir pembicaraan perencanaan kegiatan. Oleh sebab itu, bagian ini merupakan rayuan terakhir penyusun proposal kepada pembaca atau penilainya untuk menentukan diterima atau ditolaknya suatu proposal. Untuk itu, pada bagian ini penyusun proposal harus dapat memotivasi calon penyandang dana, donatur, sponsor, atau partisipan dengan cara menunjuk-kan rasa optimistis (positive thinking) terhadap kegiatan yang direncanakan.

Senin, 18 April 2016

Daftar Contoh Proposal Kegiatan Terbaik

Proposal ini berfungsi sebagai sarana pengajuan untuk mengajukan bantuan modal atau bentuk kerjasama baik dalam pengembangan maupun pendirian. Denan adanya proposal usaha diharapkan para investor atau pihak piha yang berkepentingan dapat dengan jelas memahami tentang jenis usaha yang akan dijalankan sehingga investor tertarik.

Hampir sama dengan proposal bisnis, proposal proyek lebih menitik beratkan pada satu proye khusus seperti proyek pembangunan gedung DPR dan lain sebagainya. Proposal ini merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan dana dari pihak terkait untuk dapat melakukan suatu proye. Angka - angka yang masuk dalam rancangan biaya nantinya akan dikalkulasi sebagai pertimbangan. Khusus untuk proposal ini, dalam bagian latar belakang, harap di tulis dengan teliti dan rasional sehingga pihak yang berkepentingan percaya dan tertarik.

Contoh Proposal Kegiatan

Proposal jenis ini sering digunakan untuk melakukan survey, atau kegiatan observasi. Fungsinya bisa sebagai syarat pengajuan ijin melakukan penelitian atau dukungan dana untuk melakukan suatu penelitian.

Proposal ini yang paling lazim dan paling dikenal karena di hampir semua pelosok desa, kegiatan - kegiatan keagamaan atau sosial membutuhkan bantuan dana sehingga dibuatlah proposal sebagai bukti kevalidan kegiatan.

Susunan acara merupakan pelaksanaan dari kegiatan yang diajukan. Susunan acara harus disusun secara jelas dengan sistematika yang mudah dipahami. Dalam susunan acara ini, minimal harus memuat unsur waktu, kegiatan, tempat dan penanggungjawab. Susunan acara ini biasa disusun dalam bentuk rundown. Rancangan anggaran biaya atau estimasi dana ini merupakan rancangan perkiraan pengeluaran yang akan digunakan dalam pelaksanaan kegiatan yang diajukan. Format anggaran terdiri atas, nomor urut, kebutuhan seksi, volume, dan jumlahnya secara terperinci. Bagian penutup ini merupakan kata penutup dari proposal yang diajukan. Penutup berisi kata harapan dan terima-kasih.

Untuk mempermudah anda dalam menyusun proposal usaha. Berikut ini akan saya rangkum beberapa proposal usaha yang telah saya kumpulkan di blog ini sehingga anda akan lebih mudah memilih jenis proposal yang tepat untuk anda.

Kamis, 14 April 2016

Kumpulan Contoh Proposal Kegiatan

Pengertian Proposal Kegiatan itu merupakan rencana yang dituangkan ke dalam bentuk rancangan kerja. Secara etimologi, kata proposal berasal dari kata “propositum” yang artinya menampilkan ke muka, membayangkan, mengajukan, dan juga mengusulkan. Bagi seorang mahasiswa, kemampuan untuk membuat proposal pengajuan kegiatan, laporan pertanggungjawaban dan juga aneka surat kegiatan merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi mereka yang terlibat dalam suatu organisasi kampus.

Panduan Menulis Proposal Kegiatan Kemahasiswaan - Poin-poin yang ada di dalam sistematika penulisan proposal di atas pada dasarnya masih perlu disesuaikan lagi dengan jenis proposal yang diajukan. Jadi, kalau memang ada bagian yang tidak diperlukan, maka bagian tersebut bisa tidak ditulis. Misalnya saja kalau kamu membuat sebuah proposal pengajuan dana kesekretariatan dari organisasi kamu, maka kamu tidak perlu menuliskan susunan panitia, susunan acara dan hal sejenisnya, karena tentu saja hal ini tidak ada dan tidak perlu.

Contoh Proposal Kegiatan

Sebauh halaman judul merupakan lembar tersendiri yang terletak di bagian depan suatu proposal. Di dalam halaman judul ini dapat memuat : Judul kegiatan yang diajukan , Departemen/ divisi yang melaksanakan kegiatan
Lambang perguruan tinggi atau kegiatan yang diajukan, Penempatan lambang kop surat instansi tertinggi ada di sebelah kiri dan instansi yang melaksanakan diletakkan di sebelah kanan. Penulisan instansi tidak boleh disingkat, contohnya saja semisal UGM, maka ditulis seharusnya adalah Universitas Gadjah Mata.

Terkadang, halaman judul juga dibuat dengan desain-desain tersendiri yang menari. Pada intinya, desain untuk memperindah halaman judul masih diperbolehkan, meski dengan catatan beberapa hal berikut ini : Tetap menunjukan formalitas, Menarik dan tidak berlebih-lebihan, Memuat ketentuan pembuatan halaman judul. Judul suatu proposal kegiatan sebisa mungkin dibuat dengan singkat dan jelas. Judul juga harus dapat mengambarkan kegiatan yang akan dilaksanakan. Judul proposal umumnya diletakkan pada baris pertama seelum latar belakang. Dalam penulisan judul, perlu diperhatikan juga tentang bagaimana pemenggalan kata yang tepat saat pergantian baris.

Latar belakang dalam suatu proposal ini berisi tentang hal - hal yang melatarbelakangikeinginan atau daya dorong yang dapat membuatnya melaksanakan kegiatan yang diajukan. Nama kegiatan merupakan ‘nama’ dari kegiatan yang hendak diajukan dengan promosi tersebut. Nama Kegiatan sebaiknya disajikan secara menarik karena digunakan juga sebagai bagian utama dari publikasi. Tema kegiatan merupakan tema dari pelaksanaan kegiatan yang diajukan. Tema ini menggambarkan tentang materi yang diangkat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Tujuan kegiatan yang dituliskan adalah hal yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan yang diajukan.

Landasan kegiatan adalah hal yang menjadi dasar dari pelaksanaan kegiatan yang diajukan. Bisa berupa kesepakatan hasil rapat, ketentuan tertentu, dan termasuk tri darma perguruan tinggi. Waktu dan tempat kegiatan ini harus dijelaskan secara tepat dan juga jelas. Sasaran kegiatan ini merupakan objek yang menjadi sasaran dari pelaksanaan kegiatan yang diajukan. Sederhananya, sasaran kegiatan ini merujuk pada kelompok peserta yang menjadi target. Misalnya saja di dalam suatu kegiatan “LKMM” (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa), maka sasaran kegiatannya adalah mahasiswa. Susunan panitia merupakan nama seluruh pelaksana dari kegiatan yang diajukan. Daftar kepanitiaan ini harus disusun secara jelas dengan sistematika yang mudah dipahami.

Lampiran ini merupakan keterangan lain yang perlu untuk dilampirkan dalam pembuatan proposal. Khusus untuk proposal pendelegasian perlu dilampirkan secara terpisah. Proposal kegiatan yang akan diikuti, dalam hal ini proposal yang dibuat oleh pihak penyelenggaraan kegiatan.

Kumpulan Ucapan Selamat Menikah 2016

Pernikahan merupakan wujud dari rasa cinta diantara kalian berdua. Peliharalah dengan baik kebahagiaan yang sudah kalian capai. Semoga kalin bisa jadi suami dan istri yang selalu diberkati Tuhan,. dan semoga Pernikahan yang membentuk keluarga baru ini akan hanya dipisahkan oleh waktu,. :)
Bila Sang Surya telah terbit dipagi hari
Sinarnya menyinari apa saja yang di lewatinya dibumi
Dan Tumbuhlan apa yang di bawahnya
Kehidupan yang berjalan karenanya
Selamat menempuh hidup baru sahabatqu Semoga bisa menjadi bapak yang baik ya. Heheee...

My greatest wish for the two of you is that through the years
Your love for each other will so deepen and grow
That years from now you will look back on this day
Your wedding day, as the day you loved each other the least.

dua hati sudah berpadu
didalam ikatan yang kukuh
jangan sampai saling menyakiti saatu sama lain

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris

I'm also happy for both of your wedding
Hopefully you will love each other
To be faithful to each other until grow old
I hope you become a happy family, saqinah, mawaddah and warohmah
And given by Allah SWT the childs who are sholeh and sholeha

so,.hiduplah dengan tenang serta penuh kebahagiaan dalam menjalani biduk rumah tanggamu,.
Pernikahan merupakan awal baru dalam kehidupan, awal dari kebahagiaan serta kebersamaan. Selamat menempuh hidup baru sobatku. Happy Wedding to a wonderful couple! May love always all around you forever.
Sahabat.., dalam hati yang paling dalam
dalam relung-relung kalbu yang penuh haru
kubisikkan kata yang telah lama kupersiapkan
seuntai kata buat sahabatku.. terkasih
selamat hidup baru

Remember the love you feel today
Look back on it daily and measure how much it has grown.
May you always need one another
Not so much to fill your emptiness as to help you know your fullness
A mountain needs a valley to be complete
Yhe valley does not make the mountain less, but more
And the valley is more a valley because it has a mountain towering over it
So let it be with you and you.

Teman Terbaikqu
selamat mengarungi biduk tempat tinggal rumah tangga baru
semoga kalian dapat saling menyukai dikala berdekatan
saling melindungi kehormatan dikala kalian berada berjauhan
saling menghibur satu sama lain dikala duka melanda
saling mengingatkan dikala suka.

Untuk melihat artikel selanjutnya silahkan menuju link http://www.antarapost.com/2016/03/ucapan-selamat-menikah.html yang semoga bisa bermanfaat untuk kita semua

Rabu, 13 April 2016

Tips Simple Cara Memutihkan Wajah di Indonesia

Ketika beras mau di masak, tentunya beras harus di cuci dulu, dan ketika proses pencucian ini air hasil cuciannya memiliki warna putih seperti susu, nah air inilah yang dapat kita manfaatkan untuk perawatan wajah. Sebagian orang mungkin tidak tahu kalau sebenarnya air cucian beras itu punya manfaat yang luar biasa untuk perawatan kesehatan kulit kita, sehingga meraka biasanya hanya membuang begitu saja air cucian berasnya, padahal jika dimanfaatkan bisa menghemat dari membeli produk kosmetik kecantikan.

Meski pada dasarnya Madu mampu melembabkan kulit namun ternyata memiliki sifat anti bakteri dan mengobati bahkan menghindarkan wajah dari jerawat. Perlu disadari bahwa Madu mengandung antioksidan yang pastinya dapat mengangkat dan menghilangkan bintik-bintik hitam diwajah, selain itu juga dapat memperlambat penuaan. tidak percaya ? buktikan saja. Di halaman ii kami sarankan anda menggunakan madu sebagai masker, sebagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami. langkah pertama siapkan 1½ sendok teh minyak almond, susu bubuk 1 sendok teh, 1 sendok teh air jeruk nipis, dan 1 sendok teh madu. campurkan semua bahan tersebut dengan sempurna lalu ratakan pada wajah, tunggu hingga kurag lebih 16 meit lalu basuh dengan air yang dingin. Lakukan setiap hari, lebih baiknya sebelum tidur yang sekaligus dapat menghindarkan wajah dari jerawat .

Memutihkan Wajah

Manfaatkanlah susu - Susu merupakan minuman menyehatkan yang sangat disukai oleh banyak kalangan usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Namun, susu tidak hanya baik untuk dikonsumsi saja karena susu juga baik untuk dijadikan susu pembersih atau air rendaman. Susu memiliki kandungan alami baik yang dapat menjaga kelembaban kulit, meremajakan kulit, memudarkan flek hitam serta membantu memutihkan kulit dengan sangat baik. Cukup dengan mencelupkan kapas pada susu lalu gosokkan pada kulit wajah dan diamkan selama satu malam untuk hasil yang lebih maksimal.

Demikian beberapa cara memutihkan wajah secara tradisional yang bisa Anda terapkan di rumah. Cara-cara tersebut memang mungkin sedikit terlihat merepotkan dan hasilnya pun tidak instan, namun perawatan tradisional selalu memberikan hasil dalam jangka panjang. Jika dilakukan rutin, maka kulit Anda akan terlihat putih dan mulus. Selain itu, cara tradisional tidak memiliki efek samping sehingga kulit aman dari iritasi, jerawat maupun masalah-masalah gangguan kulit lainnya seperti yang sering muncul jika Anda mencoba krim-krim pemutih.

Tomat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Banyak kosmetik pencerah kulit yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Nah, jika Anda ingin memakai tomat segar sebagai pemutih kulit, ambil tomat berukuran besar lalu parut. Tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas, diamkan selama 15 menit,lalu bilas. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali.

Likopen terutama paling mudah diserap tubuh saat dioleskan ke kulit karena ukuran molekulnya yang sangat kecil. Campur sari tomat dengan madu atau yogurt dan aduk hingga mengental. Gunakan pasta tomat ini sebagai masker, biarkan selama sekitar 15 menit dan bersihkan. Pakai secara teratur setiap 2—3 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan cepat. Bengkoang banyak digunakan dalam ramuan tradisional Indonesia untuk memutihkan dan meratakan warna kulit.

Baca selengkapnya di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Selasa, 12 April 2016

Tentang Teks Anekdot

Anekdot adalah sebuah cerita singkat yang menarik karena lucu dan mengesankan.   biasanya mengenai orang penting atau terkenal berdasarkan kejadian yang sebenarnya

Abstraksi terletak di bagian awal paragraf. Fungsi abstraksi adalah memberikan gambaran tentang isi teks. Secara umum, bagian ini menunjukkan hal unik yang akan ada di dalam teks.
Orientasi merupakan bagian yang menunjukkan awal kejadian cerita atau latar belakang bagaimana peristiwa terjadi. Pada bagian ini, penulis bercerita secara detail.
Krisis adalah bagian terjadinya hal atau masalah yang unik atau tidak biasa yang terjadi pada penulis atau orang yang di ceritakan.
Reaksi merupakan bagian bagaimana cara penulis atau yang ditulis menyelesaikan masalah yang timbul pada bagian krisis tadi.
Koda adalah bagian akhir cerita, bisa juga dengan memberi simpulan tentang kejadian yang dialami penulis atau orang yang ditulis.

Contoh Teks Anekdot

Unsur Teks Anekdot
Tema : Inti dari cerita Anekdot.
Latar : Tempat terjadinya kisah.
Tokoh : Orang-orang yang terdapat pada kisah.
Alur : Rangkaian kejadian peristiwa.
Sudut pandang : Penampatan penulis pada kisah.
Amanat : Pesan yang disampaikan penulis pada pembaca

Bentuk Teks Anekdot
Cerita : Anekdot yang disajikan dalam bentuk satu kesatuan cerita.
Dialog : Anekdot yang terjadi karena percakapan dua orang atau lebih.
Puisi : Anekdot yang terdiri dari beberapa bait.
Monolog : Berasal dari diri sendiri.

Ciri-ciri Teks Anekdot
Dipergunakannya majas
Kosa kata gaul
Bahasa yang membuat pembaca tertawa geli
Digunakannya konjungsi (kata penghubung)
Verba Material